Selamat datang di Web PKS Giriwoyo

Tarhib Ramadhan 1437 H DPC PKS Giriwoyo

Senin, 06 Juni 20160 komentar

Tarhib Ramadan DPC PKS Giriwoyo : Prinsip Patang Rai Rong Klebet

Jelang Ramadan 1437 H, DPC PKS Giriwoyo Wonigiri menggelar acara Tarhib ( pembekalan) Ramadan. Bertempat di Mabes DPC PKS Giriwoyo, acara yang diselenggarakan pada hari Jum'at, 3 Juni 2016 tersebut dihadiri oleh puluhan kader dan jajaran pengurus DPC PKS Giriwoyo serta DPRa se-Giriwoyo.

Di awal penyampaiannya, Ustadz Ahmad, S.Ag, M.PdI mengajak seluruh audiens untuk menyambut kedatangan Ramadan  dengan penuh sukacita. Ibarat petani merindukan turunnya hujan lebat di tengah musim kemarau. Semua akan berlomba menyediakan tempat penampungan air hujan sebanyak mungkin.

Selanjutnya, Ustadz Ahmad, S.Ag, M.PdI menekankan 4 hal yang sebaiknya dipersiapkan di sepanjang Ramadan.

"Setiap ibadah khosh itu membutuhkan fi'liyah jasadiyah (kekuatan fisik), ruhiyah ma'nawiyah (kejiwaan), maaliyah (pendanaan), dan ijtima'iyah (sosial kemasyarakatan)," tandasnya.

Selain itu, disosialisasikan pula berbagai aktifitas/amalan yang bisa dilakukan kader PKS, baik yang bersifat pribadi. Hal ini sejalan dengan arahan dari Bidang Kaderisasi DPP PKS.

"Pendhak ba'da sholat wajib maos Qur'an patang rai/rong klebet. Mangkih Insya Allah di akhir Ramadan bisa khatam,"tandas bapak dari 2 anak ini.

Di akhir pemaparannya, pria asli Wonogiri ini mengajak para kader PKS untuk menjadi pionir penggerak kegiatan keislaman. Bagaimanapun, PKS tidak bisa dipisahkan dari kegiatan da'wah, karena partai ini memang lahir dari rahim da'wah.

Penulis : Idho Nofrida

Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger