Selamat datang di Web PKS Giriwoyo

Asyiknya Mengkreasi Koran di Jalasah Ruhiyah Giriwoyo

Senin, 29 Agustus 20161komentar



Giriwoyo ~ Minggu, (28/08) Salah Satu Kelompok Pengajian Akhwat (ibu-ibu) mengadakan kajian Jalasah ruhiyah bertempat di Masjid Serenan Komplek SMP Muhammadiyah Berwawasan Khusus, di Serenan, Sendang Agung, Giriwoyo. Kajian ini di mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB. Di Hadiri belasan Putri kader pemula. Belasan remaja putri yang hadir dalam jalasah ruhiyah memang sudah ikut di pengajian (Halaqoh) masing- masing, akan tetapi kegiatan semacam ini juga di laksanakan minimal 2 bln sekali untuk mempererat silaturahmi antar kader pemula ini di wilayah kecamatan Giriwoyo.



Pemateri dalam kajian ini adalah Puji Sulatri, mengambil tema Etika Berbicara Menurut Islam, yang merupakan materi umum yang ringan dan penting di sampaikan untuk kader pemula, Ibu satu anak itu menyampaikan “Di bandingkan menulis, berbicara lebih mudah dilakukan. Setiap pembicaraan pasti ada maksud tujuan yang hendak disampaikan baik itu pembicaraan secara langsung maupun melalui media elektronik (teknologi). Saking mudahnya dilakukan, orang ketika berbicara seringkali kebablasan, bahkan tak menggunakan etika. Aibatnya, banyak kebencian dan permusuhan terjadi.” Makanya beliau menyampaikan Etika Berbicara Menurut Islam sebagai bekal keseharian para remaja putri ini untuk berinteraksi lebih baik lagi di lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat.



Selepas Materi Jalasah ruhiyah menjadi tambah asyik karena di adakan perlombaan untuk menghias koran bekas, peserta yang hadir di bagi menjadi 5 kelompok untuk membuat, mengkreasi koran bekas menjadi bentuk- bentuk souvenir yang menarik. Disini masing- masing kelompok di berikan waktu yang singkat untuk merubah yang tadinya koran bekas menjadi souvenir yang menarik. Antusias, kekompakan, keseriusan masing- masing kelompokpun terlihat mereka bahu- membahu bekerjasama untuk membuat souvenir yang mereka inginkan. Untuk 3 kelompok yang terbaik mendapatkan hadiah dari Panitia.





Editor : SulisAbineNaura
Silahkan share artikel ini : :

+ komentar + 1 komentar

21 Desember 2019 pukul 15.05

klu di tawangharjo ada kader yg bs di hubungi gk admin

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger