Selamat datang di Web PKS Giriwoyo

Dalang Lulusan California meber Semar Mbangun Kayangan

Kamis, 20 Agustus 20150 komentar

Kekuatan budaya jawa berupa wayang kulit memang telah mendarah daging dan tersebar ke seluruh penjuru dunia. Keadiluhungan seni budaya wayang ini telah mempesona penduduk California.

Masyarakat Sendang Sinongko, Singodutan Kecamatan Selogiri menggelar pagelaran wayang kulit oleh Ki Dalang Widiyanto, M Arts. Ki Widiyanto, M.Arts adalah Alumni California University, pentas di Selogiri ini jg menghadirkan Sinden dari California langsung.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon Semar Bangun Kayangan ini dihadiri tokoh tokoh seni dan pecinta budaya di Wonogiri. Tak luput Hamid Noor Yasin jg hadir di tengah tengah pecinta wayang malam itu memenuhi Undangan.

Kamis, 20 Agustus 2015, ini mengharu birukan warga Selogiri dengan kehadiran dalang alumni California University. Pengunjung yang memenuhi tempat pagelaran menjadikan suasana semakin gayeng dan semarak.

Hamid Noor Yasin yang didaulat menyerahkan tokoh utama wayang Semar Bodronoyo kepada Ki Dalang Widiyanto, M.Arts, mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran dari cerita ini bahwa kita harus menempatkan kebenaran sebagai pemangku tampuk kendali.

Hamid mengajak semua warga agar menjaga kondusifitas Wonogiri, jangan ada permusuhan, jangan ada kerusuhan, kita jaga ketentraman bersama.

Silahkan share artikel ini : :

Posting Komentar

 
Web ini dikembangkan oleh PUSAT MULTIMEDIA
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger